Halaman

    Social Items

NisadeebaFashion dan NisadeebaSandal

 

Cara Diet | Kroket
 

www.nisadeeba.com - Teman Nisa suka gorengan, tapi takut berat badan gak terkontrol? Tenang ada kok jenis gorengan yang bisa atur pola hidup sehat kamu. Ya kroket bisa jadi alterantif untuk cara diet, asal dimasak dan dengan bahan yang benar serta sehat.

Setidaknya satu kali dalam hidup, kamu pasti pernah mencicipi kroket–jajanan khas Indonesia yang terbuat dari kentang dihaluskan dan diisi dengan sayuran seperti wortel atau buncis. Ini adalah bahan yang tentu baik untuk tubuh dan bisa menjadi cara untuk diet, untuk resepnya, kamu bisa tuh browsing browsing di internet atau kunjungi saja cookpad.com.

Kroket dan Sejarahnya

Kroket sering dijajakan di berbagai tempat, mulai dari tempat menjual snack, tempat makan, ataupun suguhan pada saat acara tertentu. Kroket sendiri merupakan hasil olahan terbuat dari kentang kukus yang dicampur dengan berbagai macam pelengkap, dilumuri dengan tepung roti kemudian digoreng.

Namun sekarang ini orang sudah berinovasi, kroket tak hanya dibuat dari kentang saja. Beberapa jenis umbi-umbian lain sering jadi pengganti bahan dasar kroket. Rasanya juga bervariasi, jadi dijamin penikmat kroket tidak akan bosan.

Meski makanan ini kategori makanan jadul, namun peminatnya masih cukup tinggi lho. Kamu bisa kok membuatnya sendiri, karena pembuatannya terbilang cukup mudah dan tidak memakan banyak waktu.

Apakah anda tahu asal usul makanan yang satu ini. tau gak sih, kroket yang sangat merakyat itu ternyata camilan yang resep aslinya berasal dari Prancis.

Nama asli jajanan pasar itu adalah ‘croguette’, oleh orang Indonesia disebutlah namanya kroket. Kok bisa ya kroket datang ke pasar tradisional kita yang jauh banget dari kampung halamannya itu.

Awalnya camilan ini dimasak oleh koki istana Prancis dan menjadi makanan kesukaan Raja Prancis, yaitu Louis XIV, sekitar tahun 1691. Lambat laun, croguette mulai dikenal hingga dibawa ke Belanda dan Inggris pada abad ke-18.

Kalau sudah seperti itu, baru deh digoreng. Kentangnya terasa padat dan bahkan diisikan dengan yang sedap-sedap juga. Salah satunya adalah wortel yang dibumbui dan ditumis.

Kalau anda suka kroket dengan isi varian apa? Nah ayo diet dengan kroket. hehe

Cara Diet Dengan Makanan Jenis Gorengan, Kroket Alternatifnya

NISADEEBA

 

Cara Diet | Kroket
 

www.nisadeeba.com - Teman Nisa suka gorengan, tapi takut berat badan gak terkontrol? Tenang ada kok jenis gorengan yang bisa atur pola hidup sehat kamu. Ya kroket bisa jadi alterantif untuk cara diet, asal dimasak dan dengan bahan yang benar serta sehat.

Setidaknya satu kali dalam hidup, kamu pasti pernah mencicipi kroket–jajanan khas Indonesia yang terbuat dari kentang dihaluskan dan diisi dengan sayuran seperti wortel atau buncis. Ini adalah bahan yang tentu baik untuk tubuh dan bisa menjadi cara untuk diet, untuk resepnya, kamu bisa tuh browsing browsing di internet atau kunjungi saja cookpad.com.

Kroket dan Sejarahnya

Kroket sering dijajakan di berbagai tempat, mulai dari tempat menjual snack, tempat makan, ataupun suguhan pada saat acara tertentu. Kroket sendiri merupakan hasil olahan terbuat dari kentang kukus yang dicampur dengan berbagai macam pelengkap, dilumuri dengan tepung roti kemudian digoreng.

Namun sekarang ini orang sudah berinovasi, kroket tak hanya dibuat dari kentang saja. Beberapa jenis umbi-umbian lain sering jadi pengganti bahan dasar kroket. Rasanya juga bervariasi, jadi dijamin penikmat kroket tidak akan bosan.

Meski makanan ini kategori makanan jadul, namun peminatnya masih cukup tinggi lho. Kamu bisa kok membuatnya sendiri, karena pembuatannya terbilang cukup mudah dan tidak memakan banyak waktu.

Apakah anda tahu asal usul makanan yang satu ini. tau gak sih, kroket yang sangat merakyat itu ternyata camilan yang resep aslinya berasal dari Prancis.

Nama asli jajanan pasar itu adalah ‘croguette’, oleh orang Indonesia disebutlah namanya kroket. Kok bisa ya kroket datang ke pasar tradisional kita yang jauh banget dari kampung halamannya itu.

Awalnya camilan ini dimasak oleh koki istana Prancis dan menjadi makanan kesukaan Raja Prancis, yaitu Louis XIV, sekitar tahun 1691. Lambat laun, croguette mulai dikenal hingga dibawa ke Belanda dan Inggris pada abad ke-18.

Kalau sudah seperti itu, baru deh digoreng. Kentangnya terasa padat dan bahkan diisikan dengan yang sedap-sedap juga. Salah satunya adalah wortel yang dibumbui dan ditumis.

Kalau anda suka kroket dengan isi varian apa? Nah ayo diet dengan kroket. hehe

No comments