Halaman

    Social Items

NisadeebaFashion dan NisadeebaSandal

Hai para bunda dan teman Nisa, "Melahirkan dengan operasi cesar atau Sectio Caesaria (SC) bukan berarti bunda tidak melahirkan. Pengalaman unik bunda dan Nisa sendiri dalam melahirkan jangan diremehkan hanya karena tidak melahirkan secara normal alami.”


Inilah pengalaman unik yang Nisa dan bunda bunda lainnya Alami yang pernah operasi SC.

1. Malu Gak Ketulungan
Dalam kondisi sehat dan sadar sesadar-sadarnya, sebelum masuk ruang operasi rambut pubis dicukur oleh orang yang sama sekali nggak kita kenal. Umumnya bidan cewek sih, tapi tetep aja orang lain. Setelah itu, dia akan memasukkan selang kateter yang kelak menjadi sahabat hingga pasca operasi.
2. Suntik Bius
Detik demi detik saat suntik bius adalah pengalaman paling mendebarkan bagi bunda yang melahirkan SC.
Jarum suntik berukuran besar siap di tancap kan ke tulang belakang. Sakit banget.
3. Dikroyok Paramedis
Bunda-bunda Caesarian adalah single fighter yang tangguh. Bagaimana tidak? Dia berjuang sendirian, dikeroyok beberapa paramedis dan setidaknya tiga dokter spesialis: spesialis kandungan, spesialis anastesi, dan spesialis anak.
Nggak ada suami atau kerabat dekat yang menemani di ruang operasi saat kami berjuang melahirkan jabang bayi ke dunia ini. kecuali bagi yang punya duit banyak ya...
4. Tak Berdaya
Ini bagian yang seru ya. Selama operasi berlangsung, Nisa dibius spinal. Setengah badan ke bawah mati rasa. Menggerakkan jempol kaki aja nggak bisa.

berasa seperti "Sapi Glondongan". Nisa sadar dan tidak mabuk di bawah pengaruh obat. Kami tahu betul apa yang terjadi di ruang operasi melalui indra pendengar.

Selain bunyi lumrah di Ruang Operasi,  Nisa bisa mendengar dengan jelas topik apa saja yang jadi obrolan para dokter dan tenaga medis sepanjang operasi berlangsung.

Percaya atau tidak, selama dioperasi, tim medis yang menangani saya heboh bercanda tentang Mantan, Tentang Cari codoh atau yang lainnya. intinya menghibur kita sebagai pasien biar tetap sadar dan terhibur.
5. Jangan Sembarang Gerak
Nisa dan bunda-bunda SC, dihadiahi sayatan sekitar 15 cm di bawah perut oleh operasi caesar. Ini bukan lecet ya, tapi sayatan. Jadi sakitnya sungguh dahsyat, nggak bisa diremehkan.

Jangankan turun dari tempat tidur, gerak saat berbaring saja sakit. Meski demikian, kami harus latihan tidur miring. Iya, tidur miring aja. Bisa tidur miring satu menit sehari setelah operasi saja sudah prestasi lho, apalagi kalau bisa duduk . Juara deeh..
6. Stop  Bullying Para SC
Ini nih yang terpenting. Sumber rasa nyeri selain bekas operasi. Pertanyaan dan komentar orang-orang. Terkadang yang satu ini justru bikin nyeri di ulu hati dan nggak bisa diredam dengan peredam Suara. hehe..

Bu. mbak, “Kenapa operasi caesar?”. Siapkan jawaban yang sempurna ya teman Nisa.., karena pertanyaan ini yang paling sering diajukan. “Kayaknya orang jaman dulu nggak ada yang caesar, tapi lancar-lancar aja lahirannya.” Jawab aja, Betul Say, makanya dulu angka kematian ibu & bayi tinggi banget.

“Enak donk nggak ngerasain sakitnya kontraksi atau pembukaan.” jawab aja. Yang melahirkan normal juga enak kok Say, nggak ngerasain sakit di bawah perut selama berhari-hari bahkan berbulan-bulan pasca SC.

ada lagi nih. “Sayang ya, padahal kan pahalanya ibu yang melahirkan normal lebih banyak.” Jawab aja. Situ malaikat pencatat amalan dan pahala, ya say?..hehhe...bercanda kok.

Padahal banyak lagi suka dukanya melahirkan dengan operasi SC, tapi capek nulisnya.
Teman Nisa, melahirkan normal maupun operasi caesar itu sama saja. Sama sakitnya, sama berjuangnya, sama mulianya.  Apalagi jika dengan kondisi dan alasan tertentu. riwayat kesehatan misalnya

Jadi Stop bullying, Tidak perlu saling membandingkan, karena bagaimanapun caranya, Bunda yang melahirkan, tetap semua adalah pahlawan!

Operasi Caesar, Suka Dukanya Bagi Para Bunda

NISADEEBA

Hai para bunda dan teman Nisa, "Melahirkan dengan operasi cesar atau Sectio Caesaria (SC) bukan berarti bunda tidak melahirkan. Pengalaman unik bunda dan Nisa sendiri dalam melahirkan jangan diremehkan hanya karena tidak melahirkan secara normal alami.”


Inilah pengalaman unik yang Nisa dan bunda bunda lainnya Alami yang pernah operasi SC.

1. Malu Gak Ketulungan
Dalam kondisi sehat dan sadar sesadar-sadarnya, sebelum masuk ruang operasi rambut pubis dicukur oleh orang yang sama sekali nggak kita kenal. Umumnya bidan cewek sih, tapi tetep aja orang lain. Setelah itu, dia akan memasukkan selang kateter yang kelak menjadi sahabat hingga pasca operasi.
2. Suntik Bius
Detik demi detik saat suntik bius adalah pengalaman paling mendebarkan bagi bunda yang melahirkan SC.
Jarum suntik berukuran besar siap di tancap kan ke tulang belakang. Sakit banget.
3. Dikroyok Paramedis
Bunda-bunda Caesarian adalah single fighter yang tangguh. Bagaimana tidak? Dia berjuang sendirian, dikeroyok beberapa paramedis dan setidaknya tiga dokter spesialis: spesialis kandungan, spesialis anastesi, dan spesialis anak.
Nggak ada suami atau kerabat dekat yang menemani di ruang operasi saat kami berjuang melahirkan jabang bayi ke dunia ini. kecuali bagi yang punya duit banyak ya...
4. Tak Berdaya
Ini bagian yang seru ya. Selama operasi berlangsung, Nisa dibius spinal. Setengah badan ke bawah mati rasa. Menggerakkan jempol kaki aja nggak bisa.

berasa seperti "Sapi Glondongan". Nisa sadar dan tidak mabuk di bawah pengaruh obat. Kami tahu betul apa yang terjadi di ruang operasi melalui indra pendengar.

Selain bunyi lumrah di Ruang Operasi,  Nisa bisa mendengar dengan jelas topik apa saja yang jadi obrolan para dokter dan tenaga medis sepanjang operasi berlangsung.

Percaya atau tidak, selama dioperasi, tim medis yang menangani saya heboh bercanda tentang Mantan, Tentang Cari codoh atau yang lainnya. intinya menghibur kita sebagai pasien biar tetap sadar dan terhibur.
5. Jangan Sembarang Gerak
Nisa dan bunda-bunda SC, dihadiahi sayatan sekitar 15 cm di bawah perut oleh operasi caesar. Ini bukan lecet ya, tapi sayatan. Jadi sakitnya sungguh dahsyat, nggak bisa diremehkan.

Jangankan turun dari tempat tidur, gerak saat berbaring saja sakit. Meski demikian, kami harus latihan tidur miring. Iya, tidur miring aja. Bisa tidur miring satu menit sehari setelah operasi saja sudah prestasi lho, apalagi kalau bisa duduk . Juara deeh..
6. Stop  Bullying Para SC
Ini nih yang terpenting. Sumber rasa nyeri selain bekas operasi. Pertanyaan dan komentar orang-orang. Terkadang yang satu ini justru bikin nyeri di ulu hati dan nggak bisa diredam dengan peredam Suara. hehe..

Bu. mbak, “Kenapa operasi caesar?”. Siapkan jawaban yang sempurna ya teman Nisa.., karena pertanyaan ini yang paling sering diajukan. “Kayaknya orang jaman dulu nggak ada yang caesar, tapi lancar-lancar aja lahirannya.” Jawab aja, Betul Say, makanya dulu angka kematian ibu & bayi tinggi banget.

“Enak donk nggak ngerasain sakitnya kontraksi atau pembukaan.” jawab aja. Yang melahirkan normal juga enak kok Say, nggak ngerasain sakit di bawah perut selama berhari-hari bahkan berbulan-bulan pasca SC.

ada lagi nih. “Sayang ya, padahal kan pahalanya ibu yang melahirkan normal lebih banyak.” Jawab aja. Situ malaikat pencatat amalan dan pahala, ya say?..hehhe...bercanda kok.

Padahal banyak lagi suka dukanya melahirkan dengan operasi SC, tapi capek nulisnya.
Teman Nisa, melahirkan normal maupun operasi caesar itu sama saja. Sama sakitnya, sama berjuangnya, sama mulianya.  Apalagi jika dengan kondisi dan alasan tertentu. riwayat kesehatan misalnya

Jadi Stop bullying, Tidak perlu saling membandingkan, karena bagaimanapun caranya, Bunda yang melahirkan, tetap semua adalah pahlawan!

No comments